10+ Cara Membuat Akun Fanspage Facebook

10+ Cara Membuat Akun Fanspage Facebook

Gerilia.com - Pengguna Facebook yang banyak memungkinkan pencarian konsumen lebih mudah dilakukan.

Facebook Fanpage adalah sebuah halaman khusus yang digunakan untuk tujuan bisnis atau kampanye konten tertentu. Meskipun pembuatannya dapat menggunakan profile personal Facebook, namun Facebook Fanpage berbeda dengan Facebook personal.

Ketimbang mengkampanyekan sebuah produk menggunakan akun personal Facebook, membangun brand menggunakan Facebook Fanpage jauh lebih efektif. Jika pada akun personal pengguna Facebook dapat dibebaskan untuk membagikan konten sehari-hari, di Facebook Fanpage cenderung mengharuskan pemilik akun untuk mengelola konten yang sistematis.

Facebook Fanpage dapat digunakan untuk mengenalkan produk, mengedukasi customer yang sesuai, menambah engagement melalui informasi menarik, hingga melakukan hard selling. Kelebihannya adalah bahwa konten yang kita masukkan ke dalam Facebook Fanpage akan dengan mudah terindeks oleh mesin pencari.

Berikut Cara Membuat Facebook Fan Page

Untuk membuat Facebook Fanpage, kita harus memiliki akun Facebook personal. Siapkan juga beberapa informasi seperti nama bisnis dan jenis bisnis. Nah, secara lengkap cara membuat Facebook Fanpage adalah sebagai berikut.

1. Dalam posisi sudah masuk ke ke akun Facebook personal, silahkan akses laman berikut ini. 

2. Pilih jenis laman yang akan dibuat berdasarkan modus bisnis atau brand dan komunitas atau tokoh. Dalam hal ini, karena akan membuat Fanpage Facebook untuk keperluan bisnis maka teruskan dengan klik tombol get started di bagian business or brand.

3. Tentukan nama dan kategori laman yang akan dibuat. Kategori adalah penjelasan singkat mengenai Facebook Fanpage tersebut. Jika sudah, maka klik continue.

4. Pada langkah selanjutnya Anda harus mengisi beberapa informasi seperti alamat, nomor telepon, foto profil berukuran 300px X 300px dan foto berukuran 828px X 315px.

Selamat, Facebook Fanpage sudah berhasil dibuat. Meskipun begitu, ada beberapa langkah tambahan untuk menyempurnakannya. Simak langkah selanjutnya.

5. Perbarui username Facebook Fanpage dengan cara klik username di bawah nama fanspage.

6. Unggah postingan pertama dan menambah teman atau invite 10 fans pertama.

7. Lakukan pengaturan general dengan cara masuk ke bagian general dan pastikan page visibility dalam status published. Jangan lupa juga atur visitor post agar fans tidak sembarangan mengunggah kiriman.

8. Atur info di bagian page info. Lengkapi informasi seperti jam operasional, alamat, deskripsi, dan lainnya.

9. Lakukan pengaturan pesan di bagian messaging. Berikan pesan salam yang secara template dapat otomatis terkirim kepada fans yang mengirim pesan terlebih dahulu.

10. Atur kolaborator di bagian panel page roles yang memungkinkan tim atau anggota pengelola Facebook Fanpage dapat berperan bersama.

Post a Comment for "10+ Cara Membuat Akun Fanspage Facebook"